Konten

Program Sertifikasi Kompetensi Kerja BNSP di Apresiasi oleh Pemerintah daerah dan Pelaku UKM

25 Agt 2020 1074 PSKK BNSP Sertifikasi Digital Marketing

Program Sertifikasi Kompetensi Kerja BNSP di Apresiasi oleh Pemerintah daerah dan Pelaku UKM

Banjarmasin 25 Agustus 2020 | Program Sertifikasi Kompetensi Kerja BNSP tepat sasaran


BNSP dan LSP Teknologi Digital mendapatkan Apresiasi serta dukungan dari pemerintah daerah dan Pelaku UKM atas terlaksananya kegiatan Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing di berbagai daerah. "Pengakuan kompetensi ini memang di butuhkan oleh pelaku usaha agar lebih percaya diri menjawab tantangan perkembangan teknologi yang semakin pesat, terutama di masa pandemi dimana banyak bisnis konvensional yang sulit untuk bertahan dan memasarkan produk jasanya" ujar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya. Ibnu sina juga menambahkan pentingnya sertifikasi ini agar tenaga kerja memiliki standar profesi secara nasional bahkan intenasional. Sehingga daya saing bisnis menjadi semakin kompetitif dan produktif agar terciptanya penyerapan banyak tenaga kerja.


PSKK BNSP 2020


Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) selaku penerima mandat dari pemerintah untuk melakukan Sertifikasi Personel dalam rangka menjamin kompetensi tenaga kerja Indonesia dan mengembangkan daya saing tenaga kerja Indonesia, menjalankan PSKK(Program Sertifikasi Kompetensi Kerja) BNSP 2020 bekerja sama dengan LSP(Lembaga Sertifikasi Profesi) Teknologi Digital yang di dukung oleh Asosiasi Profesi dan Asosiasi Industri di bidang Teknologi dan Informasi. “Pesertanya adalah calon tenaga kerja dan tenaga kerja melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan secara efektif, efisien, terukur dan tertelusur dalam rangka percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi,” ujar Ketua BNSP Kunjung Masehat dalam kesempatan lain. Didalam kesempatan lainnya Walikota Banjarmasin mengharapkan kuota PSKK di Banjarmasin sebesar 2000 orang dapat dilaksanakan tahun ini di Banua Banjarmasin.


Indonesia Marketing Association


Audiensi IMA dengan Walikota Banjarmasin


Penyelenggara dan koordinator pelaku usaha dalam kegiatan ini adalah IMA(Indonesia Marketing Association) chapter Banjarmasin-Banjarbaru menyiapkan anggota asosiasi nya sebagai peserta dalam kegiatan Workshop dan Sertifikasi Digital Marketing ini. Anggota IMA adalah pelaku usaha yang siap bertransformasi ke era digital. Presiden IMA Sudjipto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan agar pelaku UMKM bisa lebih semangat dan percaya diri dalam memasarkan produk nya secara digital dimasa pandemi Covid-19 ini. Sudjipto juga menambahkan dalam wawancaranya bahwa kegiatan ini tidak berhenti disini, target walikota banjarmasin sebanyak 2000 orang akan terus di lanjutkan dan akan di lakukan pembinaan oleh Pemko Banjarmasin.


Salah satu peserta pelaku UMKM di Kalimantan Selatan Sri Tejo Juli Hartono mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah dan panitia penyelenggara atas pengetahuan dan pengakuan yang di dapatkan sehingga mereka lebih percaya diri mengembangkan usahanya. "Acara nya sangat menarik dan narasumbernya juga insfiratif dalam menyampaikan materi" pungkas Sri Tejo.


Google School Indonesia


Dalam kegiatan ini LSP Teknologi Digital menggandeng lembaga diklat profesi Gooshi(Google School Indonesia) untuk memberikan pendalaman materi kepada peserta. Kistiawan selaku Founder Gooshi dan juga Praktisi Digital Marketing banyak memberikan tips dan trik kepada pelaku UKM untuk konversi ke bisnis digital. Kistiawan menambahkan di era revolusi industri 4.0 ini kita juga mengenal istilah disruption era dimana banyak profesi-profesi yang digantikan oleh Teknologi Digital. "Namun di dunia Digital Marketing muncul okupasi-okupasi baru yang banyak di butuhkan oleh DU/DI" imbuhnya dengan semangat.


KOMUNITAS KALSEL TELEMATIKA


Kegiatan ini juga di gawangi oleh Kalsel Telematika yang merupakan komunitas IT binaan Pemko Banjarmasin. Kalsel Telematika adalah Komunitas IT terbesar di Kalimantan Selatan yang didirikan untuk wadah belajar Teknologi Informasi dan Bisnis Berbasis TI. Berawal dari Kampung Digital yang diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina pada tahun 2016, sekarang berkembang menjadi Komunitas IT terbesar di Kalimantan Selatan yang bermarkas di Banjarmasin Plaza Smart City, Gedung Menara Pandang, Jl. Piere Tendean, Banjarmasin.


Keywoard:PSKK BNSP 2020, LSP Teknologi Digital, Indonesia Marketing Association, Sertiifkasi Digital Marketing, BNSP, Indonesia Kompeten, Sertikasi Profesi

Sertifikasi Digital Marketing BNSPsertifikasiDigitalMarketing

avatar

Olehadmin

0 0 0 1074

Apakah artikel ini membantu ?

0 Komentar
avatar
Visitor