Konten

Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing Program PSKK BNSP

29 Sep 2020 419 PSKK BNSP Sertifikasi Digital Marketing

Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing Program PSKK BNSP

Pemalang, 25 September 2020

LSP Teknologi Digital yang telah terlisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mendapatkan Apresiasi serta dukungan dari pemerintah daerah dan Pelaku UKM atas terlaksananya kegiatan Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing di Kabupaten Pemalang.


Pembukaan oleh Kadis Kominfo

"Pengakuan kompetensi ini memang di butuhkan oleh pelaku usaha agar lebih percaya diri menjawab tantangan perkembangan teknologi yang semakin pesat, terutama di masa pandemi diho mana banyak bisnis konvensional yang sulit untuk bertahan dan memasarkan produk jasanya" pesan Kepala Dinas Kominfo Pemalang, Drs. Nugroho Budi Raharjo pada saat pembukaan kegiatan. Nugroho juga menambahkan pentingnya memajukan UMKM di era IT untuk dapat berkiprah di kancah nasional maupun Internasional. Dalam kesempatan lain, Roy Buana selaku Manager Sertifikasi di LSP Teknologi Digital juga menyampaikan agar tenaga kerja memiliki standar profesi yang telah diakui oleh negara dan di dukung oleh Asosiasi Profesi maupun Asosiasi Industri. Sehingga daya saing bisnis menjadi semakin kompetitif dan produktif agar terciptanya penyerapan banyak tenaga kerja.


Tempat dan Waktu Pelaksanaan

Kegiatan ini diadakan di Aula BKD pemalang yang di support penuh kepantiaan oleh Dinas Kominfo Pemalang. Besar harapan dari Kominfo Pemalang, Muji Syukur, S.Kom, M.Kom agar kegiatan ini dapat terus berkesinambungan agar dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pemalang


PSKK BNSP 2020

BNSP selaku penerima mandat dari pemerintah untuk melakukan Sertifikasi Personel dalam rangka menjamin kompetensi tenaga kerja Indonesia dan mengembangkan daya saing tenaga kerja Indonesia, menjalankan PSKK(Program Sertifikasi Kompetensi Kerja) TA BNSP 2020 bekerja sama dengan LSP Teknologi Digital yang di dukung oleh Asosiasi Profesi dan Asosiasi Industri di bidang Teknologi dan Informasi. “Peserta uji kompetensi adalah calon tenaga kerja dan tenaga kerja melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan secara efektif, efisien, terukur dan tertelusur dalam rangka percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi,” ujar Ketua BNSP Kunjung Masehat dalam kesempatan lain.


GENPRO Pemalang

Penyelenggara dan koordinator pelaku usaha dalam kegiatan ini adalah GENPRO Chapter Pemalang yang menggandeng Komunitas Online Pemalang dan anggota komunitas UMKM lainnya di kabupaten Pemalang. GENPRO adalah komunitas usaha yang siap bertransformasi ke era digital. Romadhonna, Selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan agar pelaku UMKM bisa lebih semangat dan percaya diri dalam memasarkan produk nya secara digital dimasa pandemi Covid-19 ini. Priyanto, dari Kominfo kabupaten Pemalang juga menambahkan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini tidak berhenti disini, target pemerintah daerah pemalang untuk memajukan UMKM  akan terus di lanjutkan dan akan di lakukan pembinaan yang berkelanjutan, terlebih dalam era sekarang ini.

Salah satu peserta pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang, Ayu Marlina, mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah dan panitia penyelenggara atas pengetahuan dan pengakuan yang di dapatkan sehingga mereka lebih percaya diri mengembangkan usahanya. "Acara nya sangat menarik dan narasumbernya juga inspiratif dalam menyampaikan materi" pungkas Ayu marlina.

Pelatihan dan Sertifikasi ini setidaknya memberikan gambaran , kompetensi minimal yang hendaknya dimiliki oleh UMKM yang ingin bersaing di era digital ini terutama dalam menyiapkan diri maupun tim pemasaran untuk meningkatkan penjualannya, Papar Hanifudin dalam kesempatan yang sama.

 

Google School Indonesia

Dalam kegiatan ini LSP Teknologi Digital menggandeng lembaga diklat profesi Gooshi(Google School Indonesia) untuk memberikan pendalaman materi kepada peserta. Kistiawan selaku Founder Gooshi dan juga Praktisi Digital Marketing banyak memberikan tips dan trik kepada pelaku UKM untuk konversi ke bisnis digital. Kistiawan menambahkan di era revolusi industri 4.0 ini kita juga mengenal istilah disruption era dimana banyak profesi-profesi yang digantikan oleh Teknologi Digital. "Namun di dunia Digital Marketing muncul okupasi-okupasi baru yang banyak di butuhkan oleh DU/DI" imbuhnya dengan semangat.


Rilis Media

SM Pantura : LINK

Instagram : https://www.instagram.com/lsp.td/ LINK


 

 

Sertifikasi Digital Marketing BNSPsertifikasiDigitalMarketing

avatar

Olehadmin

0 0 0 419

Apakah artikel ini membantu ?

0 Komentar
avatar
Visitor